Facebook Rayakan Capaian 500 Juta Pengguna


Facebook segera capai 500 juta pengguna (500 million users). Perayakan dan pengumuman atas pencapaian angka 500 juta pengguna siap dilakukan dalam minggu ini. Meskipun belum genap angka 500 juta pengguna, namun pihak Facebook optimis angka ini tetap akan segera tercapai. Spekulasi didasarkan atas statistik Facebook yang menunjukkan pencapaian sebesar 400 juta pada awal tahun ini, dan belum genap 6 bulan, angka pengguna bertambah hampir mencapai 100 juta. Hanya tinggal menunggu waktu saja 500 million users bakal terwujud. Apakah Facebook akan memberikan kejutan besar kepada penggunanya di momentum bersejarah ini? Kita tunggu saja.

Statistik Facebook menunjukkan perkembangan yang luar biasa sejak layanan ini diperkenalkan kepada pengguna di seluruh dunia. Beberapa data statistik yang menarik perihal jejaring sosial ini, diantaranya adalah :

Lebih dari 400 juta pengguna aktif. 50% pengguna aktif log on ke Facebook di hari tertentu. Rata-rata pengguna memiliki 130 teman. Orang-orang menghabiskan lebih dari 500 miliar menit per bulan di Facebook. 

Lebih dari 160.000.000 objek berinteraksi dalam pages, groups and events. Rata-rata pengguna terhubung dengan 60 di fitur tersebut. Rata-rata pengguna menciptakan 70 bagian konten setiap bulan. Lebih dari 25.000.000.000 buah konten (link web, berita, posting blog, catatan, album foto, dll) berbagi setiap bulan. Lebih dari 70 terjemahan yang tersedia di situs. Sekitar 70% dari pengguna Facebook berada di luar Amerika Serikat. Lebih dari 300.000 pengguna membantu menerjemahkan situs melalui aplikasi terjemahan.

Lebih dari satu juta pengembang dan pengusaha dari lebih dari 180 negara. Setiap bulan, lebih dari 70% pengguna Facebook terlibat dengan aplikasi. Lebih dari 550.000 aplikasi aktif saat ini di Facebook. Lebih dari satu juta situs web telah terintegrasi dengan Facebook Platform. Lebih dari 150 juta orang terlibat dengan Facebook di situs Web eksternal setiap bulan.

Ada lebih dari 100 juta pengguna aktif yang sedang mengakses Facebook melalui perangkat mobile dan mereka dua kali lebih aktif di Facebook dari pengguna non-mobile. Ada lebih dari 200 operator selular di 60 negara yang bekerja untuk menyebarkan dan mempromosikan produk mobile Facebook. (Sumber)

Indonesia adalah negara terbesar ketiga pengguna Facebook di seluruh dunia setelah Amerika, dan Inggris dengan jumlah pengguna sampai dengan posting ini dibuat FB Gunungkidul sebesar 25.912.960. Selengkapnya data statistik Facebook dapat dilihat di bawah.

0 komentar:

Post a Comment

Older Post Newer Post
 

About

Simple blog about online services, tips tricks, Facebook Tips, Google+, social networking, free software, and other.

Translate

Follower

FBGUNUNGKIDUL Copyright © 2011 Community is Designed by Bie Blogger Template