Madina.com Jejaring Sosial Muslim dan Fiturnya


Sebuah jejaring sosial hadir melengkapi deretan situs social networking yang telah ada. Madina.com adalah layanan jejaring sosial yang mempunyai target pengguna kalangan muslim di seluruh dunia. Tampilan awal Madina.com sepintas mirip dengan Facebook, yang membedakan adalah antar muka halaman awalnya tersedia slideshow yang berubah-ubah berisi informasi mengenai layanan social networking ini.

Meskipun target utama penggunanya adalah umat muslim, namun layanan ini tidak tertutup bagi agama lain untuk bergabung menjadi pengguna. Beberapa fitur di dalamnya tersedia dan siap untuk dieksplorasi. Pada bagian atas halaman tersusun deretan menu dengan warna yang berbeda, terdiri 2 bagian di sebelah kiri yaitu: Home, Message, My Profile, Blog, dan Life Stream. Sedangkan kelompok menu yang terletak di sebelah kanan berupa: Invite, Settings, dan Sign Out. Deretan menu ini memiliki warna huruf yang berbeda satu sama lain dan terlihat cantik dengan latar belakang warna dominan putih. Sama seperti menu di Facebook, di bawah deretan menu utama juga tersedia foto profil pengguna dan informasi anggota, kotak update status dan tab Wall, Info, Link berada di atasnya. Menu Obrolan juga tersedia di kanan bawah untuk menginformasikan siapa saja teman Anda yang sedang online. Tidak perlu khawatir tentang privasi Anda, karena telah tersedia pengaturan privasi di menu Settings lengkap dengan pengaturan Notifications, Networks, Change Password, atau Delete Account. Pengelolaan pesan juga semakin mudah karena telah tersedia menu My Messages yang di dalamnya berisi Inbox, Sent Messages, dan Compose Message

Selain beberapa fitur dan menu di atas, Anda juga dapat melihat dan membuat sebuah grup, mencari dan mengundang teman, atau melakukan pencarian berbagai topik di jejaring sosial ini. Menghubungkan Madina.com dengan beberapa situs web, jejaring sosial lain, dan layanan blog juga dapat dilakukan di sini. Inilah layanan yang dapat Anda manfaatkan sebagai alternatif diantara situs social networking yang telah ada. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah layanan ini memiliki aturan yang ketat, sehingga pengguna harus menghindari posting yang bersifat flamming (mengundang kebencian) dan tidak meng-upload foto yang bersifat negatif. Satu lagi, layanan ini Halal. Jadi Anda tidak perlu khawatir jejaring sosial ini akan terkena fatwa haram. Pilihan ada di tangan Anda.. semoga bermanfaat.

 Tampilan halaman muka Madina.com

FBGunungkidul, :Madina.com Jejaring Sosial Muslim dan Fiturnya"

0 komentar:

Post a Comment

Older Post Newer Post
 

About

Simple blog about online services, tips tricks, Facebook Tips, Google+, social networking, free software, and other.

Translate

Follower

FBGUNUNGKIDUL Copyright © 2011 Community is Designed by Bie Blogger Template