DropZone Aplikasi Drag & Drop Copy File Portable

Drop Zone, aplikasi portable yang berfungsi mengcopy dan memindahkan file hanya dengan drag and drop file ke dalam sebuah jendela. Drop Zone memudahkan kita pada saat ingin mengcopy (memindahkan) file dibanding cara biasa yang sering dilakukan tanpa menelusuri hierarki folder bertingkat yang kompleks. Selain menghemat waktu, jumlah folder yang banyak membuat kita kadang lupa letak penyimpanan sebuah file. Aplikasi freeware Drop Zone memungkinkan kita untuk mengkonfigurasi jalur pintas sebuah lokasi folder ke dalam bidang jendela  di desktop. Ketika memasukkan sebuah file ke jendela ini, otomatis file akan tersimpan pada lokasi folder  target yang telah Anda tentukan. Satu jendela Drop Zone dapat diatur untuk tujuan folder yang berbeda-beda. Bahkan dapat kita gandakan menjadi beberapa jendela, dengan copy paste file .exe dan pengaturan target lokasi penyimpanan yang berbeda pula di setiap jendela.

Drop Zone Aplikasi Portable 

Sebelumnya, Anda atur dulu lokasi target penyimpanan file dengan klik kanan zone Drop Zone, lalu pilih Edit settings.

Aplikasi Drop Zone 

File DropZone.INI akan terbuka untuk penyesuaian pengaturan. Tentukan lokasi folder seperti dalam gambar di kotak warna merah paling bawah (Custom Paths). Judul jendela, warna latar, warna font, posisi, lebar dan panjang bidang, metode copy atau move file juga bisa diatur sesuai keinginan kita. Jangan lupa untuk menyimpan file INI, dan mengklik menu Reload settings untuk melihat perubahan.

download dropzone portable 

Gandakan file .exe dengan copy paste sesuai kebutuhan dan penyesuaian pengaturan masing-masing jendela sesuai target lokasi folder penyimpanan yang berbeda pula. Kini, copy/move file dilakukan cukup dengan menyeret file ke kotak jendela ini.

copy file dengan drag drop 

0 komentar:

Post a Comment

Older Post Newer Post
 

About

Simple blog about online services, tips tricks, Facebook Tips, Google+, social networking, free software, and other.

Translate

Follower

FBGUNUNGKIDUL Copyright © 2011 Community is Designed by Bie Blogger Template